21.32
0
Gunungkidul, apa yang anda pikirkan saat pertama kali mendengar kata gunungkidul? Apakah campursari gunungkidul, pantai gunungkidul, tiwul gunungkidul, atau yang lainnya. bagi yang belum tau tentang gunungkidul mungkin akan merasa asing dengan kata gunungkidul. Gunungkidul adalah salah satu kabupaten yang ada di yogyakarta.

Setiap kabupaten yang ada di yogyakarta memang memiliki ciri khas daerah, misalnya bantul dengan gerabah kasongan dan geplak bantul. kulon progo terkenal dengan waduk sermo dan kelapanya. sleman terkenal dengan salak pondoh. sedangkan gunungkidul terkenal dengan tiwul, belalang goreng, pantai, goa, gaplek.

Jika banyak diantara kamu yang ingin datang ke gunungkidul untuk liburan, bisa memilih liburan ke pantainya gunungkidul. banyak pilihan pantai yang bisa anda kunjungi, diantaranya ada : pantai baron, pantai krakal, pantai drini, pantai ngobaran, pantai indrayanti/pulang syawal, pantai siung, pantai sadeng, pantai wediombo, pantai kukup, dan masih banyak lagi. pantainya pun juga tidak kalah keren dari pantai kute dibali :-)
Pantai Indrayanti / Pulang syawal salah satu pantai di gunungkidul.


























Tidak hanya pantai yang bisa anda kunjungi saat liburan, masih ada lagi goa, air terjun.

Jika anda merasa lapar anda bisa mencoba beberapa masakan khas yang ada di gunungkidul, anda bisa cek disini kuliner gunungkidul

Kebetulan jika anda datang ke gunungkidul tepat pada waktu rasulan, anda bisa nonton acara rasulan, biasanya menampilkan berbagai tontonan diantaranya ada jathilan, wayang kulit, sepakbola, dll.
Jathilan salah satu tontonan yang biasa ditampilkan saat rasulan
























Jika anda pingin shoping-shoping datang aja ke pasar argosari yang ada diwonosari, wonosari adalah pusat kota yang ada digunungkidul. dipasar argosari ini tersedia bermacam-macam kebutuhan yang anda cari. banyak juga toko oleh-oleh, pakaian, kuliner, dll.
Pasar argosari wonosari gunungkidul



























Bagi anak muda yang pingin jalan-jalan sore atau sepedaan anda bisa datang sore hari di sekitaran pemda wonosari. di pemda wonosari juga tersedia warung-warung lesehan seperti yang ada di yogyakarta,

Masih banyak lagi tempat yang ada digunungkidul yang menarik.

0 komentar:

Posting Komentar