21.57
0
Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melakukan sidak ke Pasar Gembrong, Johar Baru, Jakarta Pusat. Di hadapan pedagang sayur, Jokowi menegaskan akan membangun kembali Pasar Gembrong dan akan menggratiskan pasar itu.

"Gimana kalau kita bangun lagi, bangunnya seperti apa, lantai dua ya?" tanya Jokowi saat duduk di warung jengkol milik pedagang jengkol di Pasar Gembrong, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2012).

Saat mendengar pertanyaan itu, pedagang kemudian bertanya balik kepada Jokowi, apakah mereka akan dikenai biaya kios usai pembangunan pasar baru nantinya. "Pak, kalau dibangun, kita bayar lagi nggak?" tanya seorang pedagang.

"Nggak, pokoknya gratis," jawab Jokowi.

Para pedagang mengaku bahwa setiap harinya, mereka dikenakan pajak Rp 3.000 per hari. Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan akan membangun pasar-pasar tradisional yang dikunjunginya hari ini seperti Pasar Bedeng, Pasar Gembrong, dan Pasar Senen.

"Tahun depan, mungkin Februari," kata Jokowi.

Jokowi juga membandingkan kondisi Pasar Gembrong dengan Pasar Bedeng. " Kondisinya lebih parah dari yang tadi (Pasar Bedeng). Pokoknya semua yang saya datangi hari ini akan dibangun lagi," terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar