20.47
2
1.Blackberry 10

















Rencananya RIM akan meluncurkan perangkat pertamanya pada tangga 30 Januari 2013, RIM akan meluncurkan 2 sekaligus perangkatnya yang telah memakai OS BB 10
satu produk dilengkapi dengan layar full-touch dan satu produk lainnya dilengkapi dengan keyboard QWERTY.OS baru ini
OS ini berbasis QNX yang sudah dipakai sebagai sistem operasi tablet PC BlackBerry PlayBook. Operasional ponsel dilakukan dengan sistem swipe atau geser sehingga tidak membutuhkan tombol fisik. BlackBerry pun dijejali beragam fitur yang lumayan menarik.dan OS ini diprediksi bakal menghalau lonjakan Android yang terus mengalir deras.


2.Tizen















Tizen adalah OS yang dibuat oleh  samsung. Tizen sendiri lebih disebut penerus OS bada, OS bada yang kurang laku dipasaran membuat samsung ingin membuat OS ini. Sementara samsung yang sudah berjaya dengan sistem operasi android milik google mencoba untuk mandiri dengan produk OS miliknya, OS ini menyuguhkan user interface yang menarik. dengan model icon kotak.



3.Sailfish
















Sailfish adalah OS Meego milik nokia yang dimodifikasi oleh Jolla, Jolla adalah perusahaan yang berjuang untuk menghidupkan OS meego yang dimodifikasi tersebut, dan kemudian diberi nama sailfish, dengan pengoperasian model swipe dan geser.OS ini kabarnya akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2013, yang nantinya bisa kompatibel dengan aplikasi dari android, rencananya akan bisa merambah ke PC, Tablet dan gadget yang ada dikendaraan.


4.Ubuntu




















Ubuntu mengumumkan secara resmi OS untuk smartphone. Ubuntu mengklaim bahwa OSnya akan bersahabat dengan OS yang sekarang ada. Namun peluncuran perangkat tersebut mungkin akan di umumkan dipenghujung 2013 atau awal 2014.
dalam demo yang dipamerkan di london, inggris. OS ubuntu ini menyuguhkan pencarian file yang mudah, berselancar diinternet, dan notifikasi yang sederhana namun tetap informatif.


5.Firefox OS
























Pembesut aplikasi browser Mozilla firefox ini sepertinya ingin serius menggarap OS smartphone, Firefox OS demikian namanya yang digadang-gadang bakal melawan android dan iOS, Firefox OS dengan tampilan icon bulat dan Ui yang menarik. OS ini menuai banya dukungan dari operator Deutsche Telekom, Sprint, Smart, Telecom Italia, Telenor dan Etisalat. Ponsel pertama rencananya akan dirilis pada awal 2013.

















2 komentar:

  1. wah keren :)
    semoga os ny bisa bersaing

    BalasHapus
  2. waduh,iphone, android, n bb blum kbeli, eh muncul lg yg laen,, yg penting puas2in aj wm 6.1 dulu ahh..

    BalasHapus