19.08
0
Desa sureng adalah salah satu desa yang berada dipelosok gunungkidul, alamat lengkap desa ini : sureng, purwodadi, tepus, gunungkidul, yogyakarta, kode pos :55881.
Untuk menjakau desa ini tergolong susah-susah gampang, mengapa demikian? karena memang tempatnya yang ada di pesisir selatan dengan jalan yang kurang baik. Untuk menempuh desa ini dibutuhkan kurang lebih 2 jam perjalanan dengan kecepatan 60-70 km/jam dari kota yogyakarta.
namun demikian, desa ini memiliki potensi yang besar jika anda ingin KKN disini, didesa ini ada yang namanya proyek pengairan, dengan menggunakan listrik tenaga matahari, yang sampai saat ini belum berfungsi secara optimal. memang daerah tepus dan daerah gunungkidul lainnya terkenal dengan pengairan yang kurang memadahi, tapi kenyataannya warga gunungkidul banyak yang mandi setiap hari lho..bersih, wangi, cantik, tampan, dan keren-keren gitu.

Nah untuk proyek pengairan yang belum berfungsi optimal ini, bagi anda mahasiswa yang melaksanakan KKN dan ahli dibidang pengairan, pemanfaatan alam untuk kehidupan yang lebih baik anda bisa KKN didesa ini. untuk ikut berpartisipasi dalam optimalisasi pengairan yang ada didesa sureng ini. yang sudah kesini ada Mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Sumber air didatangkan dari kali sureng, kemudian disedot ke dataran tinggi menggunakan pompa listrik.
Foto dibawah ini adalah sumber airnya, mata air ini akan terus mengalir walaupun musim kemarau.



















Anda juga bisa melepas lelah dipantai ngetun untuk refreshing. pantai ngetun seperti pada posting disini

0 komentar:

Posting Komentar