19.58
0
CES, yang akan dilaksanakan di Las Vegas tentunya akan menjadi pameran yang akan merevolusi dunia teknologi. Tetapi akan ada yang berbeda pada tahun ini, pasalnya Apple, Microsoft dan Google memastikan diri tidak akan mengikuti ajang pameran tersebut.

Mereka pilih membuat event sendiri untuk mengenalkan produknya, hal ini tentunya akan sangat disayangkan oleh pecinta gadget.

Microsoft mengatakan, tahun 2012 adalah tahun terakhir mereka mengikuti ajang pameran tersebut.Belum lagi nama-nama besar lain yang juga memastikan tidak berpartisipasi atau tidak mengadakan event khusus di CES tahun ini. Dari Motorola, HTC, RIM dan Nokia.

Namun masih ada nama-nama besar seperti samsung, LG dan sony yang masih ikut meramaikan acara tahunan tersebut.

"CES secara perlahan kehilangan relevansinya di saat perubahan di industri terus berlangsung. Show yang lebih kecil seperti Mobile World Congress mulai berkibar," kata Patrick Moorhead, Principal Analyst di Moor Insights & Strategy.

Memang Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona mulai ramai belakangan ini. Di mana banyak vendor ponsel besar memperkenalkan produk jagoannya pertama kali di sana.

Namun demikian, banyak perusahaan teknologi yang masih meyakini 'sihir' CES. Seperti Sony yang tetap setia memamerkan berbagai produk baru di sini.

0 komentar:

Posting Komentar